Pages

Sabtu, 02 Maret 2013

SEJARAH SISPALA CINODDO



“SEJARAH SISPALA CINODDO”
Organisasi ini dibentuk atas dasar pemikiran dari siswa yakni Nurhalima,Herfianti,dan Marwati yang bekerja sama dengan pengurus OSIS,sebagaimana kurangnya kegiatan ekstrakurikuler di SMK KESEHATAN PERSADA WAJO.Oleh karena itu, kami sangat bersemangat untuk mendirikan organisasi SISPALA ini walaupun banyak hambatan yang dihadapi terutama oleh kepala sekolah yang tidak mendukung berdirinya Organisai  SISPALA ini.tapi, berkat kemauan besar dan usaha serta bantuan dari gurunda HASANUDDIN AL_KHAER S.Ag akhirnya usaha kami membawakan hasil.kepala sekolah pun telah setuju berdirinya organisasi ini.sehingga pada akhirnya tercetuslah organisasi pertama dibawah naungan OSIS ini dan organisasi tersebut diberi nama “CINODDO”.
   “Cinoddo” berasal dari bahasa bugis yang artinya “embun pagi’ dimana mempunyai manfaat yaitu menyembuhkan Sariawan. Cinoddo merupakan organisasi pertama dibawah naungan osis, yang dibentuk pada hari sabtul 29 Januari 2011.
     Organisasi Cinoddo yang dibina oleh Hasanuddin Al_khair S.Ag, Asriani  Spd, dan Muh.Alwi Amd,kep sebagai langkah awalnya untuk memulai program kerja adalah mengadakan Diksar yang berlokasikan Kawasan Wisata Atakka’e, yang dilaksanakan pada tanggal 29-30 januari 2011 yang dibawakan oleh kakak pembina dari Mapala Rindang (Bahar, Asrul S.pd, Mustafa S.pd) yang juga telah ikut berpartisipasi dalam pemberian nama Sispala Cinoddo.Dan logo Sispala Cinoddo di desain   oleh kakak dari Mapala Rindang yaitu Ibrahim.
   Pembentukan struktur Organisasi  Sispala Cinoddo di laksanakan pada tanggal 6 Februari 2011 yang di pimpin oleh pembina Sispala Cinoddo,pemilihan ketua di laksanakan berdasarkan dengan metode demokrasi di mana peserta memilih bakal calon sehingga terpilih 3 siswa yaitu Marwati,Kurnia Ilahi,Nurhalimah.Setelah terpilih maka candidat memaparkan visa dan misi masing-masing  dan melakukan tanya jawab antara peserta dengan candidat ,kemudian peserta melakukan pemilihan ketua sehingga terpilih Nurhalima.
    Cinoddo dibentuk pada masa kepengurusan Osis periode 2010/2011 yang ketua Osisnya Marwati merupakan dari kelas keperawatan. Awalnya Sispala Cinoddo merupakan Organisasi yang masih diragukan namun, antusias dan semangat kelima sahabat dari keperawatan yang ingin membuktikan bahwa Sispala Cinoddo layak untuk bersaing dengan Organisasi pecinta Alam lain dan didukung penuh oleh Gurunda Hasanuddin Al_khair yang ikut berpartisipasi pula dalam pelaksanaan program kerja.
  Pada tanggal 28 Februari 2011 pengukuhan Cinoddo di resmikan langsung oleh Kepala sekolah SMK KESEHATAN PERSADA WAJO yang di hadiri oleh ketua KNPI,Dosen STAI,Staf SMK dan AKBID PERSADA WAJO,serta sekolah sahabat dengan beranggotakan 37 orang yang di rangkaikan dengan perayaan Maulid sebagai wujud kesyukuran kami atas terbentuknya organisasi pertama di bawah naungan OSIS.
     Setelah pengukuhan ,maka kami dari pengurus inti Sispala Cinoddo mengupayakan pelaksanaan program kerja .Namun kepala sekolah selalu menentang program kerja dari Sispala Cinoddo dengan alasan dapat mengganggu proses belajar mengajar,persoalan waktu  dan dana .Tapi hal itu tidak menyurutkan semangat dari kelima sahabat yang berperan penting dalam pengembangan Sispala Cinnoddo untuk melakukan pelaksanaan program kerja Sispala Cinoddo sehingga dengan bantuan dari Wajo Pecinta Alam (WAPALA) kami melakukan penanaman pohon yang berlokasikan didepan kelas dan di belakang SMK KESEHATAN PERSADA WAJO  tanpa izin dari kepala sekolah pada tanggal 21 Maret 2011 sebagai program kerja kedua  Sispala Cinoddo. 


2 komentar:

  1. NICE KAKA JUSRAN... ARTIKEL'X SANGAT BERMANFAAT TAMPILAN BLOG'X JUGA SANGAT BAGUSSS.... NICE.... SMOGA CINODDO JAYA SELALAU AMIEENNNN.......

    BalasHapus
  2. NICE KAKA JUSRAN... ARTIKEL'X SANGAT BERMANFAAT TAMPILAN BLOG'X JUGA SANGAT BAGUSSS.... NICE.... SMOGA CINODDO JAYA SELALAU AMIEENNNN.......

    BalasHapus